My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Tim Ekspedisi Garis Depan Nusantara Pasang Prasasti di Natuna

11 Juli
23:23 2008
Tim Ekspedisi Garis Depan Nusantara Pasang Prasasti di Natuna

WANADRI – indosmarin.com

Natuna – Setelah kemarin (10/7) berada di Pulau Kepala untuk memasang prasasti, Tim Ekspedisi Kodal (Komando Pengendali) Dua langsung menuju ke Pulau Subi Kecil. Meski ditengah perjalanan sempat diguyur hujan, tim akhirnya tiba pukul 15.00 WIB.

Perjalanan Tim kali ini sungguh berat. Di Kepulauan Natuna, kapal penumpang hampir tak ada. Satu satunya kapal hanya kapal perintis yang melayani 12 hari sekali. Tim yang tak mau kehilangan banyak waktu, akhirnya memutuskan menggunakan perahu nelayan.

Ketika tiba di Pulau Subi Kecil, Tim langsung mengurus perijinan ke Kepala Desa setempat. Kantor pemerintahan dan penduduk pulau Subi Kecil terkonsentrasi di Desa Batupriuk.

Penjelajahan pulau dan pendataan penduduk kali ini melibatkan Kepala Desa dan anggota TNI-AL. Tim mulai mendata pagi pukul 08.00 WIB di desa terakhir di pulau itu.

Pemasangan prasati Pulau Subi Kecil, dipasang langsung Darwandi, Kepala Desa dibantu anggota TNI AL. Tepat pukul 11.45 WIB, prasasti berhasil dipasang. Letaknya berdekatan dengan tanda geodesi yang dipasang Janhidros (Jawatan Hidro Oseanografi) di Batu Raya.

Selanjutnya, Tim akan menuju Ranai Natuna sebelum melanjutkan mendata desa ke Pulau Laut, masih di Kepulauan Natuna.

www.garisdepannusantara.org

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *