My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Puluhan Prajurit Marinir Yonranratfib Naik Pangkat

 Breaking News
10 April
10:01 2019
Puluhan Prajurit Marinir Yonranratfib Naik Pangkat

Surabaya – Sebanyak 30 prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) yang terdiri dari 14 Bintara dan 16 Tamtama terhitung mulai periode 1 April 2019 berhak menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Dalam prosesi kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Komandan Yonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr. Opsla dan diikuti seluruh prajurit Yonranratfib 2 Mar di garasi Yonranratfib 2 Mar, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Rabu (10/04).

Dalam amanatnya Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, kenaikan pangkat di jajaran Korps Marinir bukanlah suatu hal yang biasa melainkan suatu hal yang sangat istimewa. Hal ini lebih disebabkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukanlah merupakan pemberian semata, melainkan merupakan suatu hasil kerja keras, kerja cerdas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi yang telah dicapai dalam kurun waktu tertentu, sehingga kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan sekaligus kesejahteraan bagi setiap prajurit Korps Marinir.

“Dalam kesempatan ini, saya selaku Komandan Batalyon beserta seluruh keluarga besar Yonranratfib 2 Mar mengucapkan selamat kepada prajurit yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Jadikanlah momentum kenaikan pangkat ini sebagai pemacu semangat kalian dalam menyongsong tugas-tugas kedepan.” tegas Komandan Yonranratfib 2 Mar.

Selain itu ia juga mengingatkan kepada para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk jangan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai,

“Karena sesungguhnya sifat berpuas diri dari apa yang telah kalian capai adalah suatu kegagalan yang telah kalian persiapkan. Tugas dan tanggung jawab ke depan telah menunggu. Berikanlah contoh dan jadikanlah dirimu contoh.” imbuh Komandan Yonranratfib 2 Mar.

Setelah upacara, dilanjutkan acara tradisi penyiraman air kembang dan secara bergantian prajurit yang naik pangkat mencium Bendera Merah Putih sebagai wujud penghormatan dan rasa syukurnya. Tidak lupa pula Komandan Yonranratfib 2 Mar diikuti para perwira beserta prajurit juga memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.

Berbeda dengan prosesi acara kenaikan pangkat sebelumnya, kali ini para prajurit Yonranratfib 2 Mar yang naik pangkat menaiki kendaraan tempur (Ranpur) BTR 50 PK dan di arak keliling Kesatrian dengan bersorak-sorai sebagai luapan kegembiraan dan rasa syukur atas keberhasilannya telah naik pangkat.

Acara yang dihadiri oleh para Perwira Staf, Komandan Kompi dan Komandan Peleton jajaran Yonranratfib 2 Mar tersebut diakhiri do’a bersama dan acara ramah tamah. (Sumber :Yosafat RH/Menkav 2 Mar)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.