My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Presiden Joko Widodo Ajak Nelayan Manfaatkan Bank Mikro

 Breaking News
22 Januari
14:50 2019
Presiden Joko Widodo Ajak Nelayan Manfaatkan Bank Mikro

Jakarta – Bank Mikro Nelayan adalah bank mikro yang disiapkan secara khusus oleh pemerintah untuk memberikan bantuan modal kerja dan modal investsi bagi para nelayan dan pembudidaya ikan.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan sejumlah perkumpulan nelayan dan petambak dari seluruh Indonesia, yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (22/1).

Lebih lanjut, Presiden meminta agar para nelayan betul-betul memanfaatkan keberadaan program ini.

“Sejauh ini yang sudah tersalur itu baru Rp132 miliar. Target kita tahun ini Rp975 miliar. Jadi masih jauh sekali. Tolong ini dimanfaatkan,” ujarnya.

Bank Mikro Nelayan memberikan akses dan bantuan bagi para nelayan untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidupnya. Meski demikian, Kepala Negara mengingatkan untuk melakukan kalkulasi usaha sebelum melakukan peminjaman.

“Ini memberikan peluang, tapi saya titip juga hati-hati penggunaannya. Harus dihitung, harus dikalkulasi,” ucap Presiden.

Presiden ingin agar para nasabah Bank Mikro Nelayan memanfaatkannya untuk modal kerja, bukan untuk hal yang bersifat konsumtif semata.

“Kalau pinjam misalnya Rp300 juta, yang Rp150 juta jangan untuk beli mobil atau Rp15 juta untuk beli motor, untuk gagah-gagahan. Enam bulan gagah selanjutnya enggak bisa nyicil, bank ya tarik,” lanjutnya.(teks/foto: Bey Machmudin / Gen)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.