My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Prajurit Petarung Lapis Baja Menkav 2 Mar Laksanakan Upacara 17-an

 Breaking News
18 April
09:09 2019
Prajurit Petarung Lapis Baja Menkav 2 Mar Laksanakan Upacara 17-an

Surabaya – Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) menggelar upacara bendera 17-an yang diikuti 245 personel, di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya, Kamis (18/4).

Dalam upacara ini bertindak selaku Inspektur Upacara Paspers Danmenkav 2 Mar Letkol Marinir Soegeng, S.Pd. Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Diawal amanat Panglima TNI menyampaikan bahwa tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia. Pemilihan umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten / Kota.

Keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Oleh karena itu saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, di manapun berada dan bertugas. Pengorbanan saudara-saudara dan keluarga di rumah, menjadi Pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menekankan, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk menyelamatkan jalannya proses pesta demokrasi tersebut.

Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat. Perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih Pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil-wakil rakyat yang terbaik.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan event nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas ke depan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI. Oleh karena itu saya ingatkan agar terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima. (Yosafat R.Haryadi/Menkav 2 Mar)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.