My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Pagi ini Lomba Berselancar di Pantai Padang Padang Bali Dimulai

 Breaking News
15 Juli
04:05 2018
Pagi ini Lomba Berselancar di Pantai Padang Padang Bali Dimulai

Kuta – Minggu (15/7) pagi ini, kejuaraan berselancar yang diselenggarakan Rip Curl akan dimulai sekira pukul 07.00 WITA. Kejuaraan yang digelar di Pantai Padang Padang Jimbaran, Bali ini, hanya akan berlangsung selama satu hari saja.

“Sebagai seorang surfer (peselancar) di Indonesia, gelombang ombak ini adalah gelombang ombak yang ditunggu-tunggu sepanjang tahun,” terang James Hendy, Marketing Manager Rip Curl SEA yang juga ketua panitia kejuaraan ini.

Dalam siaran persnya, Hendy menyampaikan bahwa tujuan Rip Curl mengadakan kegiatan ini adalah untuk melihat dan menguji kemampuan delapan peselancar terbaik dunia dan delapan peselancar lokal terbaik spesialis pantai Padang Padang, pantai bertebing tinggi yang terletak di selatan Pulau Bali ini.

Sementara, Surfline yang juga dikenal sebagai “peramal” ombak menyebutkan bahwa pada akhir pekan ini dari arah barat daya Bali akan terbentuk rangkaian gelombang yang panjang dan kuat dan akan mencapai puncaknya pada Minggu sore.

Adapun gelombang ombak ini berasal dari sudut 219° arah sebelah barat Bali dan sangat ideal untuk menerjang karang di Padang Padang. Gelombang ombak ini sendiri menurut Surfline tampak sangat mirip dengan gelombang ombak pada saat Rip Curl Cup Trials yang berlangsung pada 27 Mei 2018 silam.

“Badai telah terlacak lebih jauh ke utara dari badai Samudra Hindia yang berukuran rata-rata, dan itu berarti arahnya akan lebih mendekat ke Bali. Hal ini akan membantu ukuran dan juga konsistensinya. Ukuran gelombang ombak ini harus berada dalam kisaran 8-10 inci selama ombak pasang yang tinggi dan akan menjadi lebih besar lagi pada siang harinya saat air surut turun dan kumpulan gelombang ombak terbesar akan terjadi hingga 12 inci.” terang Surfline. (Rip Curl/ Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *