My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Nelayan Batam Alami Patah Kaki, Setelah Perahunya Ditabrak Polisi Perairan Singapura

 Breaking News
01 November
08:24 2018
Nelayan Batam Alami Patah Kaki, Setelah Perahunya Ditabrak Polisi Perairan Singapura

Batam – Seorang nelayan di Pulau Batam, mengalami luka-luka pada bagian punggung dan patah kaki, setelah ditabrak dan ditinggalkan begitu saja oleh kapal polisi pejaga pantai Singapura. Usai menabrak dengan sengaja kapal patroli pantai ini langsung melarikan diri tanpa menghiraukan korban yang tercebur ke laut.

Kejadian yang menimpa Dian Marzuki warga Belakangpadang, Batam, Kepri ini terjadi pada Rabu (31/10). Dia dan kelima kawannya mengail di perairan perbatasan antara Belakangpadang dan Singapura. Saat sedang asyik mengail itulah tetiba datang kapal patroli Polisi Penjaga Pantai Singapura atau Police Marine Guard Singapore, yang tanpa disertai peringatan langsung menabrak lambung kiri perahu bermesin tempel yang diawaki Dian.

“Datang aja, kemudian kapal Dian berputar langsung ditabrak bagian kanan,” kata Muhamad Bin Boyan, Ketua Forum Kelompak Usaha Bina Batam Madani

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB ini langsung membuat Dian tercebur kelaut dan bagian kiri perahunya pecah, sedangkan mesin tempelnya langsung tercebur ke dasar laut.

Kelima nelayan rekan Dian Marzuki yang menyaksikan kejadian tersebut langsung menyelamatkan Dian. “Untung berdekatan dengan kawannya yang lain,” kata Boyan kepada Batamnews.co.id.

Namun disayangkan kata Boyan, pihak polisi Singapura langsung pergi begitu saja. “Kita sayangkan mereka tidak ada merasa dirinya bersalah,” kata Boyan.

Setelah itu Dian yang mengalami patah bagian kaki kiri, dan luka-luka bagian pingang sebelah kiri ini langsung dibawa kerumah sakit Otorita Batam.(sumber berita: Batamnews.co.id)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.