My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Mendagri: Pencemaran Laut Jadi Tantangan

 Breaking News
13 Desember
13:45 2018
Mendagri: Pencemaran Laut Jadi Tantangan

Luwuk – Pencemaran laut di daerah kepulauan masih menjadi tantangan untuk diatasi, karena itu pemerintah daerah diminta untuk mencari solusi kongkrit untuk mengatasi persoalan tersebut, demikian disampaikan Mendagri Tjahjo Kumolo, saat menghadiri puncak kegiatan Hari Nusantara yang berlangsung di Pelabuhan Tangkiang Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa sebagai negara maritim, pemberdayaan laut menjadi salah satu prioritas pembangunan, termasuk pembangunan di laut.

“Kesungguhan pemerintah di dalam memperhatikan sektor keluatan dan maritim tidak perlu diragukan lagi, kini saatnya bagi kita semua mengembalikan lagi semboyan Jalesveva Jayamahe ” ujar Tjahjo Kumolo seperti yang diberitakan laman AntaraNews.com.

Oleh karena itu, di dalam perayaan Hari Nusantara ini, Mendagri berharap seluruh pemerintah daerah dan masyarakat dapat menjaga lingkungan laut Indonesia.

“Di hari Nusantara 2018, atas nama pemerintah pusat saya menegaskan kembali, salah satu cara agar membuat laut kita kembali berjaya adalah dengan mengatasi segala hal yang berkaitan dengan polusi pencemaran yang mengancam kualitas SDM kita”, tegasnya.

Untuk diketahui, Hari Nusantara adalah perayaan untuk memperingati Deklarasi Juanda pada 13 Desember 1957, yang menjadi dasar penetapan Indonesia sebagai negara kepulauan. (sumber: AntaraNews.com)


Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.