My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

KSAL Tedjo Edhy Programkan Skuadron Kapal Selam Baru

04 Juli
20:10 2008
KSAL Tedjo Edhy Programkan Skuadron Kapal Selam Baru

Bintang Gerilja – indosmarin.com

Surabaya – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru, Laksamana Madya Tedjo Edhy Purdjianto, bertekad membangun kembali skuadron kapal selam. TNI-AL akan mengajukan anggaran ke pemerintah untuk membeli kapal selam baru.

Saat ini TNI-AL hanya memiliki dua kapal selam dan hanya satu dari dua kapal itu yang bisa digunakan. “Kita sudah ajukan dua dulu dan nanti akan bertahap,” katanya kepada wartawan seperti yang dilansir Detik.com, usai sertijab di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (4/7/2008).

Tedjo Edhy menjelaskan, pihaknya sangat ingin kembali mempunyai skuadron kapal selam untuk menunjang pengamanan perairan Indonesia yang sangat luas. “Dulu kita punya skuadron kapal selam dan punya 12 kapal selam di dalamnya, tapi saat ini untuk mencapai itu susah. Akan tetapi kita akan tetap berusaha untuk memenuhinya dengan cara bertahap,” jelasnya.

Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-21 tahun 1975 ini juga mengaku akan kembali meneruskan program TNI AL yang belum terlaksana serta meningkatkan patroli kapal-kapal di perairan Indonesia.

“Saya akan maksimalkan kapal yang ada untuk menjaga perairan dan khususnya menempatkan kapal-kapal di pulau-pulau terluar dan pulau yang mengadakan kegiatan ilegal,” pungkasnya(*)

foto:KRI Cakra 401,

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.