My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Kapal Ikan “Misterius” Terdampar Tanpa Awak

14 Juli
00:39 2008

Gentry Amalo – indosmarin.com

Pecatu – Warga Labuan Sait, Kuta Selatan, akhir pekan lalu dikejutkan dengan terdamparnya sebuah kapal ikan sarat muatan tanpa awak. Saat ditemukan warga, mesin kapal bernomor lambung BJ 4699 ini, masih dalam keadaan hidup. Selain itu, dalam lambung kapal ini dipenuhi ikan hasil tangkapan. Saat terdampar posisi kapal dalam keadaan miring, diduga akibat menabrak karang, sehingga lambung kapal mengalami kebocoran.

Kapal yang bertuliskan huruf Cina ini, menggunakan bendera Indonesia. Ditemukan pada pukul 20.00 wita, namun warga dan nelayan setempat tidak curiga. Sekitar pukul 23.00 wita saat mesin kapal mati, barulah warga curiga dan langsung menginformasikan temuan ini kepada petugas Balawista Labuan Sait. Karena gelapnya malam, petugas Balawista Labuan Sait, Wayan Somer yang menerima laporan warga malam itu baru dapat melakukan pengecekan pada keesokan harinya.

Somer dan dua petugas Polair Polda Bali pun meluncur guna melakukan pengecekan. Ternyata, memang benar ada kapal terdampar. Saat merapat ke kapal, petugas tak menemukan seorang pun dalam kapal ikan ini.

Hingga Minggu kemarin, beberapa petugas dari Polair Polda Bali terus melakukan pemantauan. Kondisi kapal yang miring bisa membahayakan orang yang menaikinya. Sementara di tempat terpisah, Dir. Pol. Air Polda Bali AKBP Oka Eswara mengatakan bahwa guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah mengevakuasi kapal ikan misterius ini ke Pelabuhan Benoa.

Menurut rencana, kapal dengan bobot 23 ton tersebut akan segera dievakuasi ke Pelabuhan Benoa. AKBP Oka Eswara menyatakan, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap awak kapal tersebut(*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.