My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Debudpar Dorong Kegiatan Wisata Bahari Lebih Optimal

25 Juli
00:38 2008
Debudpar Dorong Kegiatan Wisata Bahari Lebih Optimal

Gentry Amalo – indosmarin.com

Jakarta – Pemerintah dalam hal ini Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar), akan terus mendorong kegiatan wisata bahari agar memberikan kontribusi lebih besar terhadap kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, demikian disampaikan Dirjen Pengembangan Destinasi Depbudpar, Firmansyah Rahim, di Jakarta, Kamis (24/07).

Menurut Firmasnyah, “Pemerintah akan terus mendorong kegiatan wisata bahari di tanah air, karena berpotensi menyumbang 25% devisa dari 7 juta kunjungan wisatawan mancanegara yang ditargetkan pada Tahun Kunjungan Indonesia (Visit Indonesia Year) 2008,”.

Wujud nyata dukungan Depbudpar pada aktifitas wisata bahari adalah dengan terselenggaranya kegiatan lomba perahu layar (yacht) internasional Darwin-Ambon Race 2008 dan Sail Indonesia 2008 yang dilakukan pekan ini.

Dua event internasional ini diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia, selain kegiatan lain seperti Bali Asian Beach Game yang akan digelar pada September mendatang di Bali yang mendatangkan atlet internasional dalam jumlah besar.

Selain itu, Firmansyah juga menjelaskan bahwa Depbudpar juga terus menggiatkan kegiatan wisata bahari lainnya seperti wisata kapal pesiar (cruise), wisata selam (diving), wisata selancar (surfing), maupun wisata olahraga pantai seperti beach game(*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *