My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Akhirnya Raditya Menangkan Tiket ke California

07 Juli
16:41 2008

Wiwid – indosmarin.com

Kuta – Pantai Kuta, Minggu (6/7) menjadi tempat putaran final Volcom Qualifying Series (VQS). Peselancar Kuta I Made Raditya Rondi akhirnya menjuarai Divisi Pro-Am VQS. Raditya akan dikirim untuk mengikuti Volcom’s Totally Crustaceous Tour – World Championship 2009 di California.

Usai menerima trophy, Radita mengaku sangat senang bisa menjuarai event ini. “Saya sangat bangga menjadi juara VQS dan berkesempatan mengikuti ajang bergengsi internasional di Amerika,” ujarnya sambil gemetar. Raditya sendiri telah lama berangan-angan mendapat kesempatan bisa ke AS mengikuti turnamen ini di Divisi Pro-Am.

Ia mengaku sejak final dimulai dirinya punya insting akan menjuarai saat lawan terberatnya jatuh. Surfer profesional kelahiran 1989 ini mengaku sudah menggeluti surfing sejak berumur sepuluh tahun. Pada 2004 Raditya yang juga akrab dipanggil Rondi ini pernah menjuarai VQS 2004 untuk katagori umur di bawah 14 tahun.

Marketing Manager PT Volcom Indonesia, Pra Fajarrini, pada saat lomba menjelaskan, putaran terakhir VQS diselenggarakan di Halfway Beach Kuta dan diikuti sekitar 60 surfer dari seluruh divisi dan wilayah. Setiap wilayah seleksi terdiri dari 3 divisi yaitu 14 & Under (Gromt), 17 & Under (Junior) dan Pro-Am. “VQS menjadi salah satu rangkaian Volcom’s Totally Crustaceous Tour (VTCV),” ungkapnya.

Di Indonesia kejuaraan ini telah dimulai sejak 1999-an masih terus berlanjut hingga saat ini. Putaran VTCT 2007/2008 dimulai pada Agustus 2007 dan berakhir pada event Final di Bulan Juli 2008. Lima wilayah dengan ombak terbaik dipilih menjadi tempat seleksi yaitu Negara (Sword Fish Series), Sanur (Gecko Fish Series), Pecatu (Grill Fish Surf Series), Kuta (Flying Fish series) dan Cimaja – Pelabuhan Ratu (Heli Fish Series).

Menurut Fajar, pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp. 10 juta ditambah berbagai produk Volcom serta dikirim ke California – USA bagi juara 1 Divisi Pro-Am, untuk mengikuti Volcom’ Totally Crustaceous Tour – World Championship 2009. Semua biaya ditanggung Volcom. Sebagai wakil dari Indonesia, Raditya akan berlaga melawan pemenang VQS dari USA, Eropa, Australia, Brazil dan Afrika Selatan.

Volcom’s Totally Crustaceous Tour ini merupakan penghargaan kepada komunitas surfing dan upaya membangun olah raga surfing di area lokal melalui pertandingan surfing FREE. Menurutnya, event surfing ini diperuntukan kepada anak-anak dari segala golongan umur sebagai ajang bakat mereka, meningkatkan pengalaman bertanding.

Selain itu, Volcom’s Totally Crustaceous Tour diharapkan akan menciptakan environment surfing yang unik, bukan seperti kontes-kontes biasa, tetapi lebih mengarah kepada ajang kumpul-kumpul. Di event ini orang-orang dapat datang dan berkumpul, tanpa biaya, peraturan-peraturan, syarat-syarat dan kurangnya persahabatan seperti yang terjadi pada event surfing biasa.

Sementara, Direktur PT Volcom Indonesia, Ketut Kasih mengatakan bahwa, “Volcom sebagai perusahaan bisnis tidak hanya berorientasi mencari keuntungan semata, tetapi kita memiliki tanggung jawab sosial kepada Bali,” katanya. Event yang digelar rutin Volcom Indonesia ini memberikan kesempatan kepada anak-anak yang tidak mempunyai sponsor atau uang untuk mengikuti kompetisi. Anak-anak dapat menunjukkan talenta mereka pada level nasional dan akan mendorong generasi penerus ini untuk menjadi lebih baik dari pendahulunya(*)

Tags
Share

1 Komentar

  1. viera
    viera Juli 07, 21:43

    Adakah liputan nanti menjelang perlombaan surfing di Amerika? Ditunggu ya …
    Thanks.

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *