My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Ratusan Pelajar Surabaya Kunjungi HMS Kent

23 Juli
15:12 2008
Ratusan Pelajar Surabaya Kunjungi HMS Kent

Dipenarmatim – indosmarin.com

Surabaya – Dermaga Jamrud Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mendadak menjadi lautan pelajar yang melakukan kunjungan open ships ke dalam empat kapal perang Amerika dan sebuah kapal perang Inggris. Adapun keempat kapal perang Amerika Serikat ini masing-masing USS Tortuga, USS Ford, USS Jarret, dan USNS Safeguard. Sementara satu kapal perang Inggris, bernama lambung HMS Kent.

Kedatangan kapal perang Amerika dan Inggris yang sarat teknologi tinggi ini, dimanfaatkan para siswa-siswi Surabaya untuk melihat dari dekat kehebatannya.

Berbagai pertanyaan dilontarkan kepada para Anak Buah Kapal (ABK) saat para siswa melihat persenjataan yang dimiliki kapal-kapal perang negara-negara maju ini.

Uniknya para siswa pun diijinkan mencoba beberapa peralatan bahkan pada kapal perang Inggis. Dalam kesempatan ini Commanding Officer HMS Kent, Commander Simon Hopper menyempatkan menemui dan berdialog secara langsung dengan para siswa.

Seorang perwira Lieutenant Commander Mike Smith selaku Executive officer HMS Kent menjelaskan bahwa kapal perang HMS Kent merupakan kapal perang tercanggih yang dimiliki Royal Navy saat ini.

Kapal jenis Fregate tipe 23 ini memiliki berbagai sistim senjata dan navigasi yang dirancang untuk berbagai medan pertempuran serta peralatan multi fungsi. Kapal ini pula dilengkapi dengan misil laut ke laut, laut ke udara dan dari laut ke darat selain itu sistim radarnya pun sudah dilengkapi kemampuan membaca kapal selam (Submarine) dan bersensor modern. Serta dilengkapi dengan landasan helikopter untuk jenis Lynx

Sebelumnya, pada pagi hari penyambutan kapal perang Inggis HMS Kent Commander Simon Hopper, Commanding Officer HMS Kent duduk diatas kepala Reog dan diarak dihadapan jajar kehormatan yang menyambutnya (*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.