My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Wisatawan ke Pantai Malalayang Naik Drastis

16 Agustus
18:18 2009
Wisatawan ke Pantai Malalayang Naik Drastis

logo-sailbunaken20091Manado – Kunjungan wisatawan ke Pantai Malalayang, Manado, Sulut, bersamaan digelarnya Sail Bunaken 2009, meningkat drastis pada Minggu (16/8) dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Pantauan ANTARA, sebagian besar masyarakat memanfaatkan liburan dengan menyaksikan kegiatan pemecahan rekor dunia selam yang diikuti sebanyak 2.800 lebih penyelam dari berbagai daerah dan mancanegara.

Bahkan lokasi wisata yang hanya 10 kilometer dari pusat kota Manado atau berbatasan langsung dengan Kabupaten Minahasa itu, turut dimeriahkan dengan kehadiran empat KRI, yakni KRI Surabaya, KRI Nusa Utara, KRI Soeharso, dan KRI Soputan, yang menjaga langsung kegiatan pemecahan rekor selam dunia.

Lokasi wisata Pantai Malalayang memang banyak diminati masyarakat karena keindahannya. Perairan pantai ini berhadapan langsung dengan Pulau Bunaken.

“Tidak biasanya kunjungan warga ke Pantai Malalayang pada liburan MInggu mencapai hingga puluhan ribu, padahal hari-hari sebelumnya hanya mencapai ratusan orang,” kata Martinus, salah satu petugas dilokasi Pantai Malalayang.

Pria yang juga berprofesi pedagang makanan itu mengaku, karena ada kegiatan internasional di Pantai Malalayang, menyebabkan kunjungan warga meningkat sangat signifikan.

Sementara itu, sebagian pengunjung memanfaatkan keindahan Pantai Malalayang itu, dengan berenang atau sekedar jajan makanan ringan yang disajikan masyarakat setempat, dengan harga murah dan bervariasi mulai antara Rp500 hingga Rp10.000.

“Karena di Pantai Malalayang ada moment bersejarah yang tidak bisa dilupakan, sehingga saya bersama keluarga memilih berlibur dengan menyaksikan rekor dunia yang ada,” kata Masye, salah satu warga Manado.

Kedatangannya ke Pantai Malalayang, memberikan kesan sangat indah karena selain memanfaatkan liburan kerja pada hari Minggu, juga menyaksikan ribuan warga yang melakukan penyelaman untuk mengejar rekor dunia.

“Mungkin dalam sejarah hanya kali ini saya bisa menyaksikan event internasional didepan mata, dan moment itu tidak akan terlupakan,” katanya.(Ant)

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS