My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Wisatawan Asing Kagumi “Fort Marlborough”

16 Januari
11:29 2013
Wisatawan Asing Kagumi “Fort Marlborough”
Fort Malborough, Bengkulu

Fort Malborough, Bengkulu

Bengkulu – Sejumlah turis asing dari berbagai negara mengagumi kemegahan Benteng “Fort Marlborough” di Kota Bengkulu yang masih seperti bentuk aslinya.

Salah seorang turis asing itu, Kathrine, yang juga staf pemandu wisata penumpang kapal pesiar MV Clipper Odyssey, di Bengkulu, Rabu (16/1), menyatakan mengagumi objek wisata itu. Dia berharap benteng peninggalan Inggris tersebut dapat terus dipelihara.

Wisman yang mengaku baru pertama kali berkunjung ke Bengkulu itu menilai, objek wisata sejarah yang dibangun pada 1700-an Masehi tersebut terawat dengan baik. “Objek ini semestinya dapat mendatangkan turis asing, terutama asal Inggris dalam jumlah besar karena sangat bersejarah,” ucapnya.

Kepala Administrator Pelabuhan (Adpel) Bengkulu Pieter HB Fina menjelaskan, kapal pesiar MV Clipper Odyssey berbendera Bahama tiba di Bengkulu sekitar pukul 12.30, Selasa (15/1), dengan membawa puluhan turis asing.

Namun pendaratan turis asing itu terlambat beberapa jam akibat kondisi cuaca ekstrem. Setelah cuaca membaik, kapal yang membawa mereka akhirnya mendarat di pelabuhan laut Pulau Baai Bengkulu dengan lancar.

Turis asing di kapal pesiar itu sebanyak 34 orang yang berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Hongkong, dan Kanada, dan akan singgah di Kota Bengkulu untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di daerah ini. (Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS