My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Waspadai Gelombang Tinggi di Samudera Indonesia

06 Oktober
00:24 2008
Waspadai Gelombang Tinggi di Samudera Indonesia

Jingga Fajar – indosmarin.com

Bandung – Kemungkinan terjadinya gelombang pada hari Senin (6/10) dengan ketinggian 3,0 meter sampai dengan 5,0 meter di Samudera Hindia, Barat Daya Enggano dan Samudera Hindia, Selatan Jawa Barat, demikian Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Bandung.

Gelombang tersebut berbahaya bagi semua jenis kapal, demikian BMG Bandung menjelaskan kepada Antara di Bandung, Minggu (5/10).

Menurut keterangan pers tersebut, gelombang juga dapat terjadi dengan ketinggi 2,5 meter sampai 3,0 meter di Samudera Hindia, Selatan Jawa Tengah dan Laut Arapura. Gelombang ini berbahaya bagi perahu nelayan, tongkang, Tugboat, Roro, LCT dan Ferry.

Sementara itu gelombang dengan ketinggian 2,0 meter sampai dengan 2,5 meter kemungkinan dapat terjadi di Samudera Hindia, Barat Mentawai, Laut Jawa Bagian Timur, Samudera Hindia, Selatan Jawa Timur, Selat Makasar bagian Selatan, Samudera Hindia Selatan Bali dan Laut Flores.

Gelombang dengan ketinggian 2,0 meter sampai 3,5 itu berbahaya bagi perahu nelayan dan tongkang, demkian BMG Bandung (Ant.)

sumber peta: http://maritim.bmg.go.id/text.php

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *