My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Warga Tanjung Benoa Tolak Reklamasi Dengan Aksi di Perairan Teluk Benoa

02 Agustus
10:46 2013
Warga Tanjung Benoa Tolak Reklamasi Dengan Aksi di Perairan Teluk Benoa
Warga Tanjung Benoa melakukan aksi menolak reklamasi Teluk Benoa

Warga Tanjung Benoa melakukan aksi menolak reklamasi Teluk Benoa

Tanjung Benoa – Sekitar 800 orang yang merupakan warga masyarakat Tanjung Benoa Badung Bali yang tergabung dalam gerakan Masyarakat Pemuda Tolak Reklamasi Teluk Benoa (Gempar) menggelar aksi demo di perairan Teluk Benoa.

Aksi yang dilakukan dengan mengendaraai puluhan perahu dan boat merupakan bentuk penolakan terhadap rencana reklamasi Teluk Benoa.

Dalam aksinya masyarakat Tanjung Benoa mendesak Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk mencabut surat keputusan pemberian izin dan Hak pemanfaatan pengelolaan wilayah perairan Teluk Benoa kepada PT. Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI).

Juru Bicara Gempar I Kadek Duarsa menyatakan reklamasi di Teluk Benoa hanya akan menyebabkan masyarakat Tanjung Benoa yang sebagian besar sebagai nelayan akan kehilangan mata pencaharian. Selain itu reklamasi juga hanya akan memperparah bencana rob.

“Setelah reklamasi kita pasti diintimidasi oleh air , karena sekarang pun pada saat air pasang, tanjung benoa sudah kemasukan air, daerah pesisir sudah kemasukan air, pada saat bulan-bulan yang kita namakan purnama sasih ke dasa (purnama ke sepuluh menurut perhitungan Bali)” kata I Kadek Duarsa, Jum’at (2/8).

I Kadek Duarsa menegaskan masyarakat Tanjung Benoa seluruhnya tidak pernah menyetujui adanya reklamasi seluas 838 hektar di Teluk Benoa. Masyarakat Tanjung Benoa hanya menyetujui adanya rehabilitasi terhadap Pulau Pudut di Kawasan Teluk Benoa seluas 8 hektar.(Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS