My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Warga Semarang Antusias Menyambut Kehadiran Empat Kapal Perang

 Breaking News
09 Agustus
14:32 2017
Warga Semarang Antusias Menyambut Kehadiran Empat Kapal Perang

Semarang – Selama dua hari berturut-turut, yakni Selasa (8/8) dan Rabu (9/8) pekan ini, ratusan warga Semarang tampak membanjiri terminal penumpang Samudera 1, Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Mereka terdiri dari anak usia sekolah dari berbagai tingkatan seperti PAUD, TK, SD, SMP, SMU, SMK pelayaran, mahasiswa pelayaran serta masyarakat umum.

Kehadiran mereka di terminal penumpang Samudera 1, Pelabuhan Tanjung Mas ini guna melihat dari dekat kehadiran empat kapal perang, yakni dua kapal perang RI dan dua lagi adalah kapal perang milik Kerajaan Thailand yang tengah sandar di Semarang, usai melaksanakan latihan bersama SEA Garuda 19AB-17 yang berlangsung di Laut Jawa sepekan sebelumnya.

Kedua kapal perang RI ini masing-masing KRI Diponegoro 365 dan KRI Sultan Hasanuddin 366. Keduanya merupakan kapal perang jenis korvet kelas SIGMA buatan Belanda. Kedua kapal perang ini merupakan dua dari empat korvet terbaru TNI AL yang dibeli di masa pemerintahan Prsiden SBY.

Sementara dari AL Kerjasaan Thailand masing-masing HTMS Sukhothai PF 442 yang merupakan jenis korvet berpeluru kendali dan korvet HTMS Khirirat PF 432. Kedua kapal perang Thailand ini, dibuat di dua pabrikan yang berbeda di Amerika Serikat.

“Kami senang ya, dengan kegiatan open ships ini, kebetulan suami lagi cuti kerja dan anak pertama saya, yang saat ini kelas III SD sangat antusias ingin mengetahui seperti apa kapal perang Indonesia, maka jadilah kami berempat kemari” ungkap Niken, ibu rumah tangga warga Semarang, saat ditemui Indosmarin.com, di geladak KRI Diponegoro 365.(Indosmarin.com/Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *