My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Walhi Bali: Penataan Pantai Kuta Hanya Proyek Tambal Sulam

15 Maret
14:09 2009
Walhi Bali: Penataan Pantai Kuta Hanya Proyek Tambal Sulam

Denpasar – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Bali, merekomendasikan pemerintah Kabupaten Badung Bali untuk membatalkan rencana proyek penyelamatan pantai Kuta dari abrasi dengan cara pengisian pasir, mengingat  proyek tahap sebelumnya ternyata tidak memberikan dampak postif, demikian disampaikan Agung Wardana, Direktur Walhi Bali di Denpasar, Minggu (15/3).

Agung Wardhana menilai bahwa proyek penyelamatan pantai Kuta hanya proyek tambal sulam. Terbukti belum satu tahun proyek selesai, pantai Kuta kembali mengalami abrasi. Agung Wardhana menegaskan proyek penyelamatan pantai dengan pengisian pasir merupakan proyek mubasir.

“Penataan Pantai Kuta dengan cara pengambilan pasir dari pantai yang lain, kita bisa katakana itu mubasir, seharusnya Pemerintah Badung mencari pola atau inovasi baru dalam rangka menyelamatkan pantai” jelas aktivis lingkungan Bali ini.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Badung melakukan penyelamatan pantai KUta dengan mengambil sekitar 600.000 meterkubik pasir di Pantai Geger Jimbaran. Akibat Abrasi Pemerintah Kabupaten Badung kini kembali merencanakan untuk melakukan proyek penyelamatan pantai Kuta. (Mul)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS