My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Walhi: Ahok Tidak Miliki Kewenangan Terbitkan Ijin Reklamasi Teluk Jakarta

 Breaking News
21 Januari
13:12 2016
Walhi: Ahok Tidak Miliki Kewenangan Terbitkan Ijin Reklamasi Teluk Jakarta

Jakarta -Diam-diam menerbitkan ijin reklamasi atas tiga pulau di kawasan Teluk Jakarta, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digugat sejumlah perkumpulan masyarakat peduli lingkungan hidup. Organisasi lingkungan hidup WALHI misalnya, dengan tegas dan jelas menyatakan bahwa Ahok tidak punya kewenangan menerbitkan ijin tersebut.

“Gubernur Ahok tidak memiliki kewenangan dalam menerbitkan ijin-ijin reklamasi di Teluk Jakarta.” ujar Muhnur, pegiat organisasi Walhi, dalam siaran persnya kepada Indosmarin.com, Kamis (21/1)

Menurut Muhnur, Jakarta telah ditetapkan sebagai kawasan strategis nasional yang berperan penting secara nasional sehingga pengelolaannya berada di tangan pemerintah pusat.

“Dengan demikian maka ijin reklamasi tersebut tidak dapat diterbitkan karena kewenangannya berada di pemerintah pusat dalam hal ini adalah Menteri Kelautan dan Perikanan,” terang Muhnur.

Untuk diketahui, saat ini sengketa izin reklamasi Pulau G masih berlangsung. Kamis (21/1) siang ini, para penggugat dari organiasi nelayan tradisional dan beberapa organisasi lingkungan hidup telah mengajukan bukti-bukti tertulis terkait dengan dampak reklamasi yang mengancam keselamatan warga, hak pekerja nelayan dan perlindungan lingkungan.(KNTI/Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *