My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

WaKASAL Diraja Malaysia Resmikan Konferensi Keamanan Laut dan Pengawasan Pantai ke-12

 Breaking News
03 Oktober
08:25 2015
WaKASAL Diraja Malaysia Resmikan Konferensi Keamanan Laut dan Pengawasan Pantai ke-12

Singapura – Defence IQ, salah satu divisi IQPC Asia, dengan bangga mengumumkan dukungan dari Angkatan Laut Diraja Malaysia (RMN) terhadap event konferensi Keamanan Kelautan dan Pengawasan Wilayah Pantai (MSCS) ke-12 yang akan digelar pada 1-2 Desember di Kuala Lumpur, Malaysia.

Wakil KASAL Diraja Malaysia Laksamana Madya Dato’ Seri Ahmad Kamarulzaman Haji Ahmad Baharuddin, akan memberikan pidato peresmian konferensi ini.

Diselenggarakan selama 11 tahun berturut-turut di Singapura, event internasional dan regional ini kini akan menjalani debutnya di Malaysia, dengan RMN sebagai penyelenggara tuan rumah.

Dengan disertai surat resmi yang ditandatangani oleh KASAL Laksamana Tan Sri Abdul Aziz Jaafar, KASAL Diraja Malaysia menyambut dan mendukung proposal IQPC Asia untuk menyelenggarakan event ini di Malaysia, dan menyatakan kalau event ini adalah kesempatan bagi RMN untuk menambah wawasan serta berbagi pengalaman dan praktik terbaik kepada komunitas kelautan.

“Ini adalah kesempatan emas bagi IQPC untuk dapat bekerjasama dengan Angkatan Laut Diraja Malaysia dan menjadikan konferensi tahun ini sebagai tempat berkumpulnya seluruh Angkatan Laut dan Penjaga Pantai dari seluruh dunia untuk berpartisipasi di dalam dialog konstruktif guna menghadapi berbagai tantangan di dalam lanskap keamanan kelautan yang terus berubah-ubah di kawasan Asia Pasifik,” tambah Kepala Defence and Government Portfolio IQPC.

Selain representasi dan partisipasi dari RMN, event ini juga akan menghadirkan lebih dari 250 pejabat militer tingkat tinggi dari Badan Penegakan Kelautan Malaysia (MMEA), Institut Kelautan Malaysia (MIMA), AS, Indonesia, Singapura, Vietnam, Thailand, Selandia Baru, Filipina, dll. Fokus utama event tahun ini adalah peningkatan kerjasama antar badan dan analisa berbagai kapabilitas dan kebutuhan teknologi Angkatan Laut dan Penjaga Pantai di Laut Tiongkok Selatan.

Selain partisipan dari sektor militer, event ini pun akan menghadirkan sejumlah pembicara dari jajaran intelejen pasar netral seperti perwakilan dari Janes IHS dan S. Rajaratnam School of International Studies.

Sedangkan, sejumlah pelaku industri terkait pun, seperti SAAB, Damen, Terma, GEM Elettronica, Aerodata, dan Indra telah memastikan kehadiran mereka di event keamanan dan pengawasan kelautan terbesar di Asia Pasifik tahun ini.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *