My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Wagub Babel: Lanal Harus Miliki Kapal Cepat untuk Operasi Kamla

 Breaking News
21 Mei
14:47 2015
Wagub Babel: Lanal Harus Miliki Kapal Cepat untuk Operasi Kamla

Pangkalpinang – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani, mengatakan pangkalan TNI AL di wilayah itu harus mempunyai kapal berkecepatan tinggi guna menunjang tugasnya menjaga keamanan laut.

“Komitmen TNI AL menjaga keamanan laut di Babel ini sangat tinggi sekali. Namun saat ini komitmen tinggi tersebut tidak didukung dengan sarananya yakni berupa kapal berkecepatan tinggi diatas 30 knot perjam,” ujarnya, di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut dia, jika keamanan laut mau terjaga secara maksimal, maka yang terlebih dahulu harus dipenuhi adalah sarana kapal sebagai alat angkut yang memadai.

“Saat ini penjahat di laut semakin jago, karena sebelum beraksi, mereka survei terlebih dulu untuk mengetahui berapa kecepatan kapal milik TNI AL,” jelasnya.

Dikatakannya, rata-rata kapal milik TNI AL ini memiliki kecepatan hanya 23 knot perjam, sedangkan para penjahat dalam melakukan aksinya menggunakan kapal dengan kecepatan hingga 35 knot perjam

“Dengan kapal berkecepatan hingga 35 knot perjam, maka para penjahat itu sulit dikejar TNI AL yang hanya memiliki kapal dengan kecepatan 23 knot perjam. Hal inilah yang harus diperhatikan sehingga AL dalam menjalankan tugasnya bisa lebih maksimal,” ujarnya.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS