My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Upaya Pencarian dan Penyelamatan Korban Costa Concordia Ditangguhkan

18 Januari
16:27 2012

Costa Concordia

Genoa – Bergesernya posisi kapal Costa Concordia yang kandas pada Jumat (13/1) pekan lalu, telah menyulitkan upaya pencarian dan penyelamatan atas 29 orang penumpang kapal pesiar yang masih hilang.

Upaya pertolongan atas para penumpang yang masih dinyatakan hilang ini untuk seentara dutangguhkan pelaksanaannya.

Keluarga para penumpang kapal pesiar Costa Concordia yang kandas di lepas pantai barat laut Italia gelisah menunggu kabar mengenai korban yang masih hilang.

Para petugas pertolongan Rabu (18/1) menghentikan upaya pencarian korban karena posisi kapal itu bergeser. Penyelam yang mencari korban di bawah permukaan air menggambarkan kondisi yang sulit, dengan penglihatan yang sangat terbatas.

Costa Concordia menabrak karang dan kandas Jumat malam menewaskan sekurang-kurangnya 11 orang meninggal dan sekitar 20 lainnya masih belum ditemukan. Keluarga para penumpang yang hilang berkumpul di Porto Santo Stefano berharap kabar ditemukannya keluarga mereka.

Banyak di antara mereka yang kian tidak sabar. Madeleine Soria Molina adalah saudara perempuan seorang awak kapal. Ia mengatakan, waktu kian habis untuk menemukan saudaranya.

Pemilik kapal mengatakan, kecelakaan terjadi karena kesalahan kapten kapal, Francesco Schettino yang pada Selasa dibebaskan dari penjara dan sekarang berstatus sebagai tahanan rumah.(VA/G)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS