My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

UNASUR Dukung Argentina Terkait Konflik Malvinas

05 Mei
06:01 2010
UNASUR Dukung Argentina Terkait Konflik Malvinas

Campana, Argentina – Para pemimpin negara-negara Amerika Selatan, Selasa (4/5) memberikan dukungan kepada Argentina dalam menghadapi perselisihannya dengan Inggris terkait konflik kepulauan Malvinas yang beberapa waktu terakhir kembali mencuat setelah mengetahui prospek minyak di lepas pantai kepulauan Atlantik itu.

Uni Amerika Selatan atau UNASUR, telah memberikan “dukungan tegasnya pada hak sah Republik Argentina dalam sengketa kedaulatan dengan Inggris” soal Falkland, yang dikenal dalam bahasa Spanyol sebagai kepulauan Malvinas, menurut pernyataan bersama mereka.

Adapun Ke dua belas negara yang diwakili dalam pertemuan puncak itu menegaskan bahwa eksplorasi minyak oleh sebuah perusahaan Inggrisdi lepas pantai Malvinas, adalah sesuatu yang tidak sah.

Pernyataan itu mengatakan, resolusi PBB yang meminta London dan Buinos Aires untuk memecahkan perbedaan mereka mengenai kepulauan tersebut kemungkinan telah dilanggar. Kedua negara itu berperang pada 1982 karena masalah kepulauan tersebut.(Ant)

1 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS