My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Triathlit Australia Dominasi MRA Bali International Triathlon 2008

29 Juni
15:51 2008
Triathlit Australia Dominasi MRA Bali International Triathlon 2008


Gentry Amalo – indosmarin.com

Jimbaran – Atlet triathlon Australia akhirnya mendominasi kejuaraan MRA Bali International Triathlon 2008 yang digelar di Pantai Muaya – Jimbaran Bali, Minggu (29/6). Adapun lomba triathlon ini diikuti sedikitnya 415 triatlit dari 20 negara.

Lomba dimulai di Pantai Jimbaran pukul tujuh pagi waktu setempat, yang diawali dengan lomba renang sejauh 1,5 kilometer. Dalam lomba renang, para peserta diwajibkan menempuh jalur memutar di tengah laut Jimbaran yang langsung menghadap Samudera Indonesia. Usai menyelesaikan renang sejauh 1, 5 kilometer, lomba dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 42, 2 kilometer. Dalam lomba sepeda ini, peserta menempuh rute di sejumlah kawasan wisata di Jimbaran – Nusa Dua hingga Pecatu.

Lomba yang cukup menguras tenaga ini kemudian diakhiri dengan lari sejauh 10 kilometer yang mengambil rute sekitar Desa Jimbaran dan Kedonganan, dan akhirnya finish kembali di Pantai Jimbaran.

Di akhir lomba, atlet Australia Luke McKenzie keluar sebagai juara pertama di kelompok putra dengan catatan waktu 2 jam 9 menit 9 detik, kemudian disusul atlet Swedia Frederik Croneborg di tempat kedua dengan catatan waktu 2 jam 23 menit 4 detik, dan juara ketiga diraih atlet Austria Martin Malleier dengan catatan waktu 2 jam 26 menit 16 detik.

Dominasi atlet Australia ini, kembali ditunjukkan di kelompok putri, dimana keluar sebagai juara pertama triatlit Australia Rachael Gaurdy dengan catatan waktu 2 jam 34 menit 46 detik. Sementara juara kedua diraih atlet Kelley Toy dari Selandia Baru dengan catatan waktu 2 jam 41 menit 56 detik, dan posisi ketiga diraih atlet Australia Sophie Hawken dengan catatan waktu 2 jam 43 menit 44 detik.

“Ini merupakan lomba yang sulit bagi saya, tapi saya akhirnya berhasil memenangkan lomba ini. Jalur yang dilalui dalam lomba ini sangat indah. Setelah lomba, saya akan bersantai dulu di Bali,” ujar Luke McKenzie, yang juga baru memenangkan pertandingan serupa di Jepang beberapa hari sebelumnya(*)


0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS