My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Transmania Ajak Warga Jakarta Tanam Mangrove Pesisir

28 Juni
01:17 2009
Transmania Ajak Warga Jakarta Tanam Mangrove Pesisir

mangrove070308Jakarta – Komunitas yang berada dibawah naungan Trans TV, Transmania, mengajak warga Jakarta untuk mengikuti kegiatan penanaman mangrove di pesisir Jakarta.

“Dengan bergabung dalam kegiatan ini, diharapkan kita dapat memberikan kontribusi bagi penanganan abrasi di pesisir Jakarta yang kian memprihatinkan. Bibit mangrove sangat besar manfaatnya bagi ibukota negara kita, saat ini dan nanti,” kata Ketua Pelaksana sekaligus anggota Transmania, Tera Zain, dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu (27/6).

Tera Zain mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu acara unik komunitas Jakarta pada hari penutupan HUT Kota Jakarta.

Menurut Tera, sudah saatnya meningkatkan kepedulian warga Jakarta terutama kaum muda terhadap permasalahan di kotanya masing-masing.

“Dan kegiatan ini dimulai dari kota Jakarta yang mengambil isu pentingnya hutan mangrove bagi ibu kota negara,” katanya.

Penanaman mangrove akan diawali dengan rangkaian kegiatan Jalan Sehat bertema “101 Green The City: Melangkah untuk Mangrove” pada penutupan HUT Kota Jakarta dan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Acara tersebut juga dimaksudkan sekaligus dalam rangka memperingati 101 tahun hari Kebangkitan Nasional.

“Transmania mengajak semua kaum muda kota Jakarta dan sekitarnya untuk bergabung melaksanakan aktivitas Jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Juni 2009, mulai pukul 6.00 pagi hingga pukul 12.00 WIB,” katanya.

Dalam acara itu, peserta akan memulai rute dari Bundaran HI menuju Sarinah dan diakhiri di depan Hotel Indonesia Kempinski.

Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow bersama Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah, Balai Konservasi Mangrove, dan penyerahan bibit mangrove secara simbolik yang akan diberikan kepada perwakilan pengelola konservasi Angke.

Perwakilan dari Trans TV, Sulistyohadi, mengatakan, acara itu merupakan salah satu kegiatan program Transmania love the city, dimana pihaknya mengharapkan agar para transmania selalu berkegiatan positif.

Ke depan diharapkan Komunitas Transmania bukan hanya sekadar menjadi tempat berkumpul bagi sesama pemirsa setia Trans TV namun juga dapat memberikan sumbangan terhadap generasi muda, masyarakat, dan bangsa Indonesia melalui kegiatan-kegiatan komunitas yang kreatif dan edukatif. (Ant)

Tags
Share

2 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS