My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

TNI AL Segera Diperkuat Korvet Kelas SIGMA V Buatan Dalam Negeri

20 Agustus
06:32 2010
TNI AL Segera Diperkuat Korvet Kelas SIGMA V Buatan Dalam Negeri

Korvet Kelas SIGMA V

Palu – Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso mengatakan realisasi pembuatan kapal Korvet kelas Sigma V bekerja sama dengan PT PAL akan dipercepat untuk memperkuat sistem pertahanan matra laut.

“Saat ini dalam proses penyelesaian, Insya Allah dalam waktu dekat sudah dapat dioperasikan,” kata Panglima Djoko Santoso kepada wartawan di Palu, Jumat (20/8) malam, usai buka puasa bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sulteng dan petinggi TNI setempat.

Panglima mengatakan ketegangan di perairan Indonesia dengan Malaysia belum lama ini, menjadi salah satu alasan utama mempercepat realisasi proyek pembuatan kapal tersebut.

Djoko Santoso berharap dengan bertambahnya armada penjaga perbatasan khususnya di kawasan perairan, akan menambah semangat anggotanya dalam menjalankan tugas dan menjadi filter Indonesia.

Menurut Djoko Santoso, dalam penyelesaian kasus sengketa yang tejadi di Selat Malaka, sudah ada kerja sama pertahanan antara Indonesia, Malaysia dan Singapura yang akan menyelesaikan setiap masalah melalui dialog.

“Masalah akan diselesaikan melalui dialog,” katanya.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS