My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

TNI AL Rutin Cegah Pencurian Ikan

 Breaking News
15 Desember
15:13 2014
TNI AL Rutin Cegah Pencurian Ikan

Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII/Kupang, Laksamana Pertama TNI Deddy MP, mengatakan jajarannya secara rutin melaksanakan tugas pengawalan serta mencegah aktivitas kapal-kapal pencurian ikan di perairan NTT.

Wilayah operasi pangkalan utama TNI AL ini meliputi perairan NTB, NTT, Laut Timor di perbatasan dengan Australia dan negara Timor Timur, hingga sebagian perairan Maluku Barat Daya.

“Pengawalan pencegahan itu sudah menjadi tugas pokok dan fungsi kami di Pangkalan Utama TNI AL/VII Kupang,” kata dia di Kupang, Senin

Karena itu, sebagai institusi, Pangkalan Utama TNI AL VII/Kupang akan terus mengawal, mencegah, dan menindak kapal asing pencuri ikan di wilayah perairan daerah operasi.

Termasuk juga kapal ikan Indonesia kolabolator pencurian ikan itu, di antaranya menjadi kapal-kapal aju yang menyetor hasil tangkapan secara ilegal ke kapal-kapal asing penampung.

“Jika dalam perjalanan terdapat perintah pemusnahan kapal ikan asing sebagai konsekuensi pelanggaran teritorial tangkapan, maka akan dilakukan di tempat sesuai amanah yang diberikan,” kata dia.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS