My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

TNI AL akan Tenggelamkan Kapal Vietnam

 Breaking News
20 Mei
16:45 2015
TNI AL akan Tenggelamkan Kapal Vietnam

Pangkalpinang – TNI Angkatan Laut akan menengelamkan kapal nelayan Vietnam setelah tertangkap melakukan pencurian ikan di wilayah perairan Indonesia.

“Berdasarkan arahan pimpinan, dalam waktu dekat ini kapal nelayan asing ini ditengelamkan di perairan Natuna,” kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bangka-Belitung Kolonel Laut (P) Hendra Kesuma di Pangkalpinang, Senin.

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dalam operasi keamanan laut dan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) berhasil menangkap kapal nelayan dari Vietnam di perairan Natuna.

“Nelayan asing ini sudah melanggar batas wilayah, izin penangkapan ikan, karena beroperasi di laut teritorial,” ujarnya.

Ia mengatakan, anak buah kapal asing ini akan langsung dideportasi ke negara asalnya.

“Saat ini, kami masih melakukan penahanan kapal dan ABK asing ini,” ujarnya.

Hendra Kusuma menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini belum menemukan kegiatan penangkapan ikan secara tidak sah (illegal fishing) yang dilakukan nelayan asing di perairan Kepulauan Bangka Belitung.

“Saat ini, kami tidak lagi menemukan kapal-kapal nelayan asing yang beroperasi di perairan daerah ini,” ujarnya.

Hendra Kusuma mengimbau nelayan lokal untuk selalu berkoordinasi dan melaporkan jika menemukan atau melihat kapal-kapal nelayan asing beroperasi di perairan Indonesia, khususnya Bangka-Belitung.

“Kami sudah berkoordinasi dengan gugus keamanan laut untuk menindaklanjuti dan meningkatkan pengawasan keamanan laut ini,” demikian Hendra Kesuma.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *