My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Tim SAR Hentikan Sementara Pencarian Pesawat Jatuh

 Breaking News
02 Desember
20:08 2014
Tim SAR Hentikan Sementara Pencarian Pesawat Jatuh

Minahasa Utara – Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian atas korban jatuhnya pesawat Trush 510 dengan nomor registrasi PK-ELR milik Elang Nusantara Air, diperairan Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

“Untuk sementara waktu pencarian dihentikan sampai pukul 18.00 WITA karena situasi dan kondisi sudah gelap. Besok pencarian akan dilakukan mulai pukul 07.00 WITA,” terang Kepala Kantor SAR (KaKanSAR) Manado, Marsono di Minahasa Utara.

Menurut Marsono, pesawat diperkirakan jatuh pada koordinat 01 derajat 21 53″ Lintang Utara dan 125 derajat 07 30″ Lintang Timur dengan jarak sekitar 1 mil dari Pantai Firdaus Kema.

“Baru diketemukan dua buah ban pesawat, ekor pesawat, dua buah ransel, jaket dan topi yang diduga milik kedua korban pesawat. Sementara kedua korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian,” papar Marsono.

Menurut Marsono, pesawat semula terbang dari Gorontalo menuju Ternate, Maluku Utara, namun karena cuaca buruk, akhirnya pesawat mengalihkan penerbangannya menuju Bandara Sam Ratulangie, Manado.

“Kontak terakhir dengan pesawat tersebut terjadi pada pukul 10.02 WITA dan akhirnya jatuh di Perairan Kema,” terang Marsono.(Ant)

 

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *