My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Tim Putra Perahu Indonesia Menang Tipis atas Thailand

 Breaking News
06 Juni
17:57 2015

Singapura – Tim putra perahu naga Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) menang tipis atas tim Thailand dalam perlombaan penuh persaingan ketat di kelas perahu naga nomor 12 orang 200 meter putra SEA Games 2015 di Teluk Marina Singapura, Sabtu.

Tim putra perahu naga Indonesia yang terdiri dari Silo, Dedy Irianto Bwefer, Andri Agus Mulayana, Syahrul Sahputra, Arpan, Achmad Fajrurrochman, Sofianto, Muhammad Fajar Faturohman, Jefklin Mehue, Syarifuddin, Azwir Aboni, dan Rusmin Sina membukukan waktu 53,360 detik.

Catatan waktu yang diraih tim putra perahu naga Indonesia itu hanya berselisih 0,253 detik dari tim Thailand yang menempati urutan kedua (53,613 detik) dan tim Myanmar yang menempati urutan ketiga dengan catatan waktu 53,746 detik.

Tim Singapura, tim Filipina, dan tim Kamboja secara berurutan menempati peringkat empat, lima, dan enam.

Pelatih tim putra perahu naga PODSI Kuat mengatakan mental para atlet merupakan hal terpenting dalam perlombaan agar dapat menyatu sebagai satu kekuatan tim.

“Kami meminta kepada atlet agar melupakan kesalahan nonteknis yang telah dialami dalam perlombaan agar mereka terus terpacu untuk memberikan hasil terbaik. Penguatan mental untuk perlombaan berikutnya penting dan atlet tidak selalu saling menyalahkan,” kata Kuat.

Tim putra perahu naga, menrut dia, sempat terpengaruh dengan suhu panas di lokasi perlombaan. Tapi, tim perahu naga Indonesia telah menyesuaikan diri tiga hari sebelum lomba dimulai.

“Kami masih mempunyai peluang untuk kembali menyabet medali pada nomor 500 meter. Peluang itu terbuka lebar,” katanya.

Sebelumnya pada nomor perlombaan enam orang 200 meter, tim putra Indonesia hanya meraih peringkat empat dengan catatan waktu satu menit 1,932 detik.

Pada nomor perlombaan itu, tim putra Indonesia kalah dari tim putra Thailand (satu menit 0,619 detik), tim putra Myanmar (satu menit 0,825 detik), dan tim Singapura (satu menit 1,563 detik).

Tim putra perahu naga Indonesia akan berlomba pada nomor enam orang 500 meter dan nomor 12 orang 500 meter yang diselenggarakan di Teluk Marina Singapura, pada Minggu (7/6).

Tim perahu naga PODSI menyumbang dua medali emas bagi kontngen Indonesia dalam pesta olahraga Asia Tenggara yang dibuka pada Jumat (5/6) di National Stadium Singapore.

Selain tim putra, tim perahu naga PODSI juga menyumbang medali emas pada nomor pertandingan putri 12 orang 200 meter.(Antara)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS