My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Tiga Wisman Berhasil Selamat Setelah Terseret Arus di Nusa Penida

 Breaking News
10 Agustus
12:57 2017
Tiga Wisman Berhasil Selamat Setelah Terseret Arus di Nusa Penida

Nusa Penida – Tiga wisatawan mancanegara yang sedang menikmati liburan di Pantai Atuh, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung berhasil diselamatkan setelah sebelumnya sempat terseret arus.

“Ketiga wisman tersebut terdiri atas Devin Grey dan Sean Sutton (22) asal Afrika Selatan, Daniel Anderson (21) asal Denmark,” kata Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika saat dikonfirmasi AntarNews.com, Kamis (10/8).

Suastika mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (9/8). Saat ketiganya sedang menikmati deburan ombak, dimana salah seorang di antaranya beraktivitas mencari ikan.

Sean Sutton dalam menyelamatkan diri dari deburan ombak yang cukup dasyat harus memanjat tebing terjal
setinggi 150 meter. Setelah itu, ia bersama warga setempat I Wayan Gunung dan I Negah Dama berusaha membantu kedua korban lain.

Dalam kondisi mulai gelap Rabu petang (9/8) Daniel Anderson dan Devin Grey terdampar di sebelah selatan tebing Pantai Atuh dalam kondisi selamat.

“Evakuasi baru dilakukan Kamis pagi, karena medannya sulit dan gelap, karena medan tebing yang terjal,” ujar Suastika.

Seperti yang diberitakan dalam laman AntaraNews, proses evakuasi korban baru dapat dilakukan pada Kamis pagi sekitar pukul 06.00 wita, dan penjemputan terhadap kedua korban sekitar pukul 08.40 wita dan keduanya berhasil diselamatkan.

Meskipun demikian Daniel Anderson mengalami cedera pada pinggang, luka lecet pada kedua tangan dan tidak bisa berjalan.

Tim gabungan dari Kepolisan Sektor Nusa Penida dan Koramil Nusa Penida yang dipimpin Kapolsek Kompol I Ketut Suastika beranggotakan 12 personil bekerja keras mengangkat korban menggunakan tandu darurat menuju tempat parkir di atas Pantai Atuh dengan menyusuri jalan setapak melewati tebing yang berjarak sekitar 200 meter.

Setiba di Puskesmas Nusa Pendia keduanya mendapatkan pertolongan medis, dan selanjutnya dirujuk ke RS BMC Denpasar dengan menggunakan boat menuju Denpasar.(AntaraNews.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *