My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Tidak Ada Korban dalam Musibah KMP “Ina Maria”

30 April
10:41 2015

Kupang – Kapolres Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, AKBP Dewa Putu Gede mengatakan tidak ada korban dalam musibah terbakarnya Kapal Motor Penumpang “Ina Maria” saat berlayar dari Lembata menuju Larantuka pada Kamis, sekitar pukul 09.30 WITA.

“Tidak ada korban jiwa. Penumpang berjumlah 41 orang termasuk dua warga negara asing (WNA) dan lima anak-anak semuanya dalam keadaan selamat dan sudah dievakuasi,” kata Kapolres Dewa Putu Gede kepada Antara melalui telepon genggam dari lokasi kejadian.

Kapolres mengatakan setelah mendapat laporan, dirinya langsung memimpin anggota bergerak menuju ke tempat kejadian, sehingga semua penumpang bisa dievakuasi dalam keadaan selamat.

“Saya bersama anggota sudah berada di tempat kejadian. Semua penumpang sudah dievakuasi,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan dari keterangan sementara di tempat kejadian, peristiwa naas itu terjadi hanya beberapa saat setelah KMP Ina Maria meninggalkan Pelabuhan Waiwerang di Pulau Adonara menuju Larantuka, Ibu kota Kabupaten Flores Timur.

Menurut dia, kapten kapal mengarahkan kapal ke darat di sekitar Tanjung Gemuk Adonara setelah mengetahui ada kobaran api dari bagian mesin kapal.

“Kalau saja kapal tidak secepatnya di arahkan ke darat, kemungkinan ada penumpang yang tidak bisa diselamatkan,” tambah Dion Mbani, salah seorang saksi mata di tempat kejadian.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS