My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Thayeb: Indonesia – Thailand Sepakat Segera Menyelesaikan Batas Wilayah

01 September
13:52 2010
Thayeb: Indonesia – Thailand Sepakat Segera Menyelesaikan Batas Wilayah

Indonesia - Thailand

Nusa Dua – Kementrian Luar Negeri memastikan untuk mempercepat penyelesaian batas wilayah Indonesia dengan Thailand. Terutama batas wilayah laut di daerah Economic Exclusive Zone atau Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE).

Demikian penegasan yang disampaikan Direktur Jendral Asia-Pasifik dan Afrika Kementrian Luar Negeri Hamzah Thayeb usai pembukaan pertemuan tingkat pejabat tinggi Komisi bersama Indonesia-Thailand di Nusa Dua, Rabu (1/9).

Kepada Indosmarin.com, Hamzah Thayeb mengatakan upaya untuk mempercepat penyelesaian batas wilayah ZEE telah dilakukan sejak lama melalui pertemuan-pertemuan informal antar kedua negara. Disisi lain Hamzah Thayeb mengakui upaya penyelesaian batas wilayah ZEE ini memerlukan waktu yang cukup panjang.

“kalau masalah perbatasan itu bisa memakan waktu yang lama, bisa sampai 30 tahun , itu memang tidak mudah, tapi yang penting buat saya disini niat” tegas Hamzah Thayeb.

Direktur Jendral Asia-Pasifik dan Afrika Kementrian Luar Negeri Hamzah Thayeb menegaskan penyelesaian batas wilayah ZEE Indonesia-Thailand sangat penting untuk menghindari konflik batas wilayah di masa mendatang. Namun ketika dikonfirmasi mengenai penyelesaian batas wilayah antara Indonesia-Malaysia, Hamzah Thayeb menolak untuk menjelaskan.(Mul)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS