My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Thayeb: Indonesia – Thailand Sepakat Kerjasama Transportasi Laut dan Udara

01 September
12:11 2010
Thayeb: Indonesia – Thailand Sepakat Kerjasama Transportasi Laut dan Udara

Indonesia - Thailand

Nusa Dua Indonesia dan Thailand sepakat untuk meningkatkan kerjasama bidang transportasi terutama transportasi laut dan udara. Kerjasama upaya peningkatan kerjasama ini serangkaian peningkatan kerjasama politik, keamanan, pariwisata dan lingkungan yang telah berjalan sejak 60 tahun lalu.

Demikian disampaikan Direktur Jendral Asia-Pasifik dan Afrika Kementrian Luar Negeri Hamzah Thayeb usai pembukaan pertemuan tingkat pejabat tinggi Komisi bersama Indonesia-Thailand di Nusa Dua, Rabu (1/9).

Menurut Hamzah Thayeb, kesepakatan kerjasama transportasi kedua negara bertujuan untuk lebih mendekatkan persahabatan masyarakat kedua negara. Disisi lain juga diharapkan adanya peningkatan kunjungan warga kedua negara baik dalam kepentingan wisata ataupun pertukaran budaya.

“Untuk meningkatkan keterkaitan satu sama lain, kalau kita bisa saling bertukar itu akan ada keuntungan yang lebih banyak” ujar Hamzah Thayeb saat ditemui Indosmarin.com di Nusa Dua Bali.

Hamzah Thayeb menyebutkan dengan adanya kesepakatan peningkatan kerjasama transportasi kedua negara maka kedepan akan memungkinkan adanya penerbangan langsung antar kota di kedua negara. Selain itu peningkatan kerjasama transportasi juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama ekonomi dan investasi kedua negara.(Mul)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS