My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Terkait Sampah, Kepala BLH Rote-Ndao Minta Masyarakat Agar Tau Diri

 Breaking News
09 April
20:51 2016
Terkait Sampah, Kepala BLH Rote-Ndao Minta Masyarakat Agar Tau Diri

Ba’a – Menanggapi keluhan menggunungnya sampah di tepi Pantai Ba’a, Kabupaten Rote-Ndao, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Rote-Ndao Max Eduard Lona memberikan tanggapannya atas status akun Schampi Joe di media sosial Facebook.

“.. Schampi Joe yang terkait bukan Lurah dan BLH, tapi masyarakat juga harus tau diri. kebersihan lingkungan itu bagia dari Imannnnn, tapi sonde (tidak.red) apa-apa sebagai pelayan kami siap besok bersihkan. Terima kasih sudah diinformasikan,..” ujar Max Eduard Lona.

sampah baa kadis BLH 1

Dalam pernyataannya tersebut Max Eduard Lona tidak menjelaskan maksud pernyataannya mengapa Kelurahan Metina dan Instansi terkait seperti Badan Lingkungan Hidup (BLH) Rote Ndao yang dipimpinya tidak ada kaitannya dengan persoalan sampah yang menggunung di tempat sampah yang hanya berjarak 20 meter dari rumah tempat tinggal Menteri Perindustrian Saleh Husin di jalan Tom Pello, Kampung Metina, Ba’a.

Sementara itu, pemilik akun Sri Yanti mengatakan “..Schampi Joe, itu sampah di Metina, tiap hari selalu di bakar dan sonde pernah habis itu sampah karena warga Metina banyak, bukan sedikit. Dan itu tempat sampah yang wajibnya di buang sampah di situ to bukan di laut. Yang jadi pertanyaan, pernah ko? Om Schampi Joe sebagai warga Metina liat mobil sampah dtg nodek (angkat. red) itu sampah????

Sri Yanti berharap semoga persoalan sampah di Kota Ba’a ini bukan hanya menuntut kesadaran masyarakat saja, tapi juga pihak-pihak yang berkuasa lebih bisa memperhatikan dan jangan hanya menutup mata atas persoalan sosial ini. Terlebih lagi posisi bak sampah ini persis di tepi Pantai Ba’a, yang merupakan salah satu tempat wisata andalan warga kota menikmati akhir pekan. (Gentry Amalo)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS