My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Syahbandar Gresik Dimutasi, Pengusaha Pelayaran Protes Jonan

 Breaking News
26 Desember
04:58 2015
Syahbandar Gresik Dimutasi, Pengusaha Pelayaran Protes Jonan

Surabaya – Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Jawa Timur, mewakili pengusaha pelayaran di area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Gresik Jawa Timur melayangkan protes kepada Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.

Protes tersebut terkait mutasi Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik, Kapten Dahlan, yang dianggap aneh dan  sarat kepentingan.

“Kami tidak bermaksud mencampuri urusan Kementerian Perhubungan, namun mutasi tersebut aneh,” kata Ketua Komite Tetap bidang Ekonomi, Kadin Jatim, Lukman Ladjoni, Jumat. (25/12/2015) malam.

Kepala KSOP Gresik tersebut di mata pengusaha selalu bertindak tegas dan dampaknya sangat dirasakan pengusaha pengguna jasa pelayaran di Gresik dan sekitarnya.

Lukman mencontohkan, salah satu kebijakan yang diapresiasi adalah, keberaniannya menghentikan proses reklamasi laut oleh perusahaan swasta untuk pembangunan pelabuhan di sekitar pelabuhan Gresik, dan banyak kebijakan lainnya yang menguntungkan pengusaha pelayaran dan jasa kepelabuhanan.

“Sekali lagi, bukan urusan kami mencampuri mutasi instansi terkait. Tapi kalau begini bisa mempengaruhi KSOP lain dalam menjalankan tugasnya,” kata dia.

Lukman curiga, apakah karena tindakan tegasnya melarang reklamasi, sehingga Kepala KSOP Gresik dipindah ke Lhokseumawe, Aceh.

Kapten Dahlan sendiri menduduki jabatan Kepala KSOP kelas II Gresik sejak Oktober 2014 lalu. Saat itu dia menggantikan Abdul Azis.(Kompas.com)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS