My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Stasiun Tanjung Priok Fokus Pada Kereta Barang

13 November
14:33 2014

Jakarta  -Stasiun Tanjung Priok memokuskan pelayanan pada kereta angkutan barang dan tidak lagi menjadi pemberhentian empat kereta api penumpang jarak jauh.

“Kami sudah tidak melayani kereta api jarak jauh dan menggantinya di Stasiun Pasar Senen. Fokus kami sekarang pada kereta barang,” ujar Kepala Stasiun Tanjung Priok M. Ridwan di Jakarta, Kamis.

Khusus kereta angkutan barang, stasiun yang terletak di depan Pelabuhan Tanjung Priok ini melayani 20 kali perjalanan setiap hari.

Ke-20 perjalanan pulang pergi itu adalah dari dan ke Stasiun Kalimas Surabaya sebanyak 16 kali, dua kali dari dan ke Stasiun Waru Sidoarjo dan dua kali dari dan ke Stasiun Gedebage di Bandung.

“Sekali perjalanan, kereta mengangkut 30 kontainer dengan pelayanan 24 jam,” katanya.

Dia mengatakan tidak lama lagi akan ada pengembangan jalur kereta hingga pelabuhan untuk memudahkan proses bongkar muat sehingga tidak mengganggu kepadatan di jalan.

Dengan fokus pada kereta angkutan barang maka di stasiun yang dibangun pada 1914 itu sudah tidak melayani kereta penumpang jarak jauh KA Brantas, KA Bengawan, KA Kertajaya dan KA Gaya Baru Selatan.

Kendati demikian, loket-loket untuk memesan tiket KA penumpang segala jurusan masih disediakan, baik kelas ekonomi yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, maupun kelas eksekutif yang berangkat dari Stasiun Gambir.

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *