My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Speedboat Terbalik di Ternate, Lima Tewas dan 1 Hilang

25 Maret
17:32 2011

Kapal Tenggelam

Ternate – Sebuah speed boat terbalik di perairan antara Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, dengan Ternate, Maluku Utara, Jumat (25/3) siang. Akibat kejadian ini mengakibatkan lima dari 16 penumpangnya tewas, sementara satu penumpang lainnya dinyatakan hilang.

Perwira Operasi Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Jailolo, Jamal, di Ternate mengatakan, dari lima penumpang yang tewas, empat diantaranya jenazahnya sudah diambil keluarga, sedangkan satu masih di RSUD Chasan Boesoerie Ternate.

Saat ini Tim SAR tengah berupaya mencari satu penumpang yang masih hilang, bernama Kabir, dengan menyisir perairan di sekitar lokasi musibah.

Penyebab kecelakaan masih diselidiki, namun menurut pengakuan penumpang yang selamat, speed boat terbalik setelah dihantam gelombang saat dalam pelayaran dari Jailolo menuju Ternate.

Salah seorang penumpang selamat, Tarwis, mengatakan, ketika speed boat tiba di perairan antara Jailolo dengan Ternate tiba-tiba terjadi hujan deras yang disertai kabut.

Ketika gelombang besar datang, penumpang panik dan berlari ke bagian belakang speed boat sehingga kendaraan itu kehilangan keseimbangan hingga terbalik.

“Kami kemudian ditolong oleh speed boat yang kebetulan lewat. Lima penumpang yang tewas tersebut kemungkinan (karena) tidak bisa berenang,” ujarnya.

Kelima korban masing-masing Orpa Yuga, Julka Hairuddin, Mesak, Rusna Hi Muhammad, dan Daretos. Semuanya warga Jailolo dan Sidangoli.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS