My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Seri Akhir Volcom Stone Totally Crustaceous 2008

18 Mei
20:18 2008
Seri Akhir Volcom Stone Totally Crustaceous 2008

Wiwid – indosmarin.com

Balangan – Setelah berlaga mengendarai ombak seharian penuh, akhirnya Koko “Mitsu” Antara, Agus Sumertayasa dan Yogi Semadhi berhasil menduduki rangking teratas di kelas masing-masing dalam kontes berselancar yang bertajuk Grillfish Surf Series, yang berlangsung di Pantai Balangan – Kuta Selatan – Bali. Adapun pertandingan ini merupakan seri terakhir menjelang final sirkuit Volcom Crustaceous Surf Series 2007/2008 yang akan berlangsung pada Juli pertengahan ini.

Di tengah cuaca cerah, pertandingan para peselancar kategori Usia 14 Tahun Kebawah menjadi pembuka pertama pertandingan. Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah peserta 2008 kategori ini mengalami peningkatan. Dalam pertandingan ini pengalaman tetaplah jadi titik kunci dalam seri ini. Kendati bertubuh mungil, namun Koko “Mitsu” Antara cukup lihai mengendarai ombak setinggi 2 feet. Dengan skill yang diatas rata-rata untuk anak se-usianya, Koko-pun berhasil mendapat ombak demi ombak yang cukup apik!

Di kategori Usia 17 Tahun Kebawah, beberapa Volcom Rider saling beradu kemampuan menerobos gulungan ombak dengan cepatnya. Agus Sumertayasa yang bersaing ketat menghadapi lawan-lawannya, menyajikan konsistensi yang tinggi dengan mengkombinasikan power carve, floater serta imbuhan aerial. Kombinasi ini membuat dirinya berhasil meng-combo saingan terdekatnya Wayan Juliantara.

Sementara dalam katagori Pro-Am, peselancar asal Bukit Jimbaran, Mega tidak tampil se-retro board short-nya, Mega memilih untuk tampil progressive. Beberapa barrel, aerial yang tinggi dan commited floater disajikan diatas ombak yang mulai surut. Para juri pun akhirnya memberikan penilaian yang tinggi atas aksinya.

Katagori Usia 14 Tahun Kebawah, keluar sebagai juara pertama adalah Koko “Mitsu” Antara, diikuti Wayan Sudiantara di tempat kedua dan Kadek Sova di tempat ketiga. Katagori Usia 17 Tahun Kebawah, Agus Sumertayasa berada diurutan pertama, menyusul Wayan Juliantara dan Swastika menempati urutan kedua dan ketiga. Sementara untuk kelas Pro-Am, Yogi Semadhi menempati posisi pertama, sedangkan posisi kedua dan ketiga masing-masing Nyoman Muliada dan Wayan A. Tina.

Bertindak sebagai juri dalam seri ini adalah Volcom Indo Surf Team dan Volcom Rider asal Amerika Serikat, Randy Bonds. Setiap pemenang dari katagori-katagori yang dipertandingkan meraih berhak untuk berkompetisi pada final yang diadakan Juli ini di Halfway Pantai Kuta. Sedangkan pemenang final katagori Pro-Am akan mewakili Indonesia bertanding di Amerika 2009(*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS