My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Sepuluh Siswa Penerbang Latihan Pre-solo di Ahmad Yani

13 April
12:07 2009
Sepuluh Siswa Penerbang Latihan Pre-solo di Ahmad Yani

Surabaya – Sekitar sepuluh siswa Pendidikan Perwira Penerbang (Dikpabang) TNI AL Angkatan ke XVIII bersiap-siap menuju lapangan terbang Pangkalan Utama Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani, Semarang, guna melaksanakan latihan terbang pre-solo. Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk melanjutkan program terbang para siswa Dikpabang setelah melewati program ground school dan flight simulator training di Juanda.

Para siswa penerbang ini akan melaksanakan latihan terbang secara intensif di Semarang dibawah kendali Sekolah Penerbangan TNI AL. Kesepuluh siswa penerbang ini akan dilatih dengan menggunakan pesawat latih TB-10 Tobago untuk menjadi Penerbang yang sesungguhnya. Sebelum berangkat ke Semarang ke sepuluh Siswa tersebut telah dibekali dengan latihan terbang sebanyak 5 jam dengan pesawat yang sama di Juanda.

Mengingat padatnya lalu lintas udara di Bandara Juanda, maka untuk memenuhi silabi para siswa penerbang secara efektif, kegiatan tersebut dialihkan ke lapangan terbang Lanumad Ahmad Yani di Semarang. Waktu yang dibutuhkan untuk melatih para siswa tersebut di Semarang diperkirakan sekitar 2 minggu.(puspenerbal/Gen)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS