My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Seorang Penyelam Tewas Kehabisan Oksigen

23 Juni
20:03 2008

Bintang Gerilja – Indosmarin.com

Amlapura – Akibat kehabisan oksigen saat latihan menyelam, Made Suyasa akhirnya tewas mengenaskan. Korban yang tinggal di Kuta ini, ditemukan tewas Sabtu siang (21/06) di dasar laut di Pantai Jemeluk, Desa Purwakerti, Kab. Karangasem.

Saat ditemukan di dasar laut, peralatan selam korban masih menempel di tubuh korban. “Korban berlatih menyelam bersama dua warga negara Belanda bernama Mario dan Irene, ujar Pahumas Polres Karangasem, Kompol Wayan Soedjarna, seperti yang dilansir Bali Post Senin. Menurut Soedjarna, berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara, diduga korban tewas akibat kehabisan oksigen pada tabung yang digunakannya saat latihan menyelam.

Soedjarna menjelaskan bahwa menurut keterangan Irene dan Mario, sebelum ditemukan tewas, korban berlatih menyelam bersama mereka selama tiga puluh menit. Korban Suyasa dan Irene kemudian kembali ke darat untuk beristirahat.

Sementara Irene beristirahat sambil membasuh tubuhnya, korban Made Suyasa kembali ke laut bersama Mario. Hampir satu jam berada di bawah air, Mario yang menetap di Jalan Batur Sari no.18 Sanur ini, kemudian muncul kepermukaan, namun tanpa sepengetahuan Mario korban Made Suyasa ternyata tidak ikut muncul. Mario pun kembali menyelam dan mencoba mengecek keberadaan korban.

Saat menyelam kembali inilah, Mario menemukan Made Suyasa tergeletak di dasar laut. Mario yang panik pun kembali naik ke permukaan dan meminta tolong nelayan serta warga di sekitar lokasi untuk membantu mengevakuasi tubuh Made Suyasa. Saat dilakukan pengecekan, ternyata tabung oksigen korban kosong. Diduga hal inilah yang menjadi penyebab tewasnya korban(*)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS