My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

“Semarang Night Carnival” Dimeriahkan Kapal Laksamana Cheng Ho

28 April
22:41 2011
“Semarang Night Carnival” Dimeriahkan Kapal Laksamana Cheng Ho

Pemkot Semarang

Semarang – Kapal Cheng Ho lengkap dengan 50 penari di atasnya, akan menjadi salah satu rombongan dari 13 rombongan lainnya yang memeriahkan Semarang Night Carnival pada Sabtu malam, 30 April 2011.

Pelaksana kegiatan “Semarang Night Carnival” I Kadek Winaya, di Semarang, Kamis (28/4), menjelaskan di Kapal Cheng Ho tersebut terdapat penari yang akan menyuguhkan koreografi medley tarian tangan seribu, tarian kerajaan, tarian Sin Ciang yang merupakan tarian sambutan untuk Laksamana Cheng Ho.

“Berdasarkan daftar absensi pada acara gladi bersih Semarang Night Carnival, jumlahnya ada 1.200 peserta. Akan tetapi, jumlah tersebut belum ditambah dengan tim Warak Ngendok, tim Kapal Cheng Ho, tim musik perkusi,” kata Kadek.

Ia menjelaskan pelaksanaan karnaval akan dimulai dari Jalan Pemuda depan Balai Kota Semarang dan berakhir di Jalan Pahlawan depan Kantor Gubernur Jawa Tengah dengan mengambil rute dari Jalan Pemuda, Tugu Muda, Jalan Pandanaran, Simpanglima, dan berakhir di Jalan Pahlawan.

“Peserta karnaval sudah kumpul pukul 15.00 WIB dan pukul 17.00 WIB sudah berpakaian lengkap berbaris di posisinya masing-masing. Pelepasan karnaval dijadwalkan pukul 18.45 WIB dan langsung bergerak dari Jalan Pemuda menuju Jalan Pahlawan,” katanya.

Di depan Jalan Pahlawan, lanjut Kadek, masing-masing rombongan akan menampilkan atraksinya selama satu menit di depan tribun tamu dan acara akan diakhiri dengan peluncuran kembang api selama 15 menit di depan pintu masuk Kantor Gubernur Jateng.

Dalam kesempatan sama, Kepala Bagian Humas Pemkot Semarang, Achyani juga meminta agar masyarakat dapat tertib saat menonton karnaval.

“Terkait dengan keamanan, akan melibatkan ribuan personel pengamanan dari pihak Polri, TNI, dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) serta organisasi amatir radio Indonesia (ORARI). Masyarakat diharapkan tidak merusak taman yang ada di jalan protokol,” kata Achyani.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS