My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Sejumlah Yacht Tinggalkan Wakatobi

 Breaking News
20 Agustus
12:18 2014
Sejumlah Yacht Tinggalkan Wakatobi

Kendari – Sejumlah kapal layar mewah atau yatch yang singgah di Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menghadiri Sail Raja Ampat 2014, mulai meninggalkan Wakatobi.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi La Ode Ifi yang dihubungi melalui telepon di Wakatobi, Rabu (20/8), mengatakan kapal layar mewah dari berbagai negara tersebut meninggalkan Wakatobi, menuju Pasarwajo, ibukota Kabupaten Buton.

Menurut La Ode Ifi, di Pasarwajo, para penumpang kapal layar mewah tersebut akan disuguhi dengan berbagai atraksi budaya termasuk mengunjungi sejumlah obyek wisata di Buton.

“Mereka melanjutkan pelayaran ke Buton, karena wilayah kabupaten tersebut merupakan salah satu dari beberapa rute perjalanan peserta konvoi kapal layar mewah peserta Sail Raja Ampat 2014,” katanya.

“Beberapa kapal layar mewah itu meninggalkan Wakatobi menuju Pasarwajo, Buton, sejak Selasa siang hingga Rabu dini hari tadi,” katanya.

Saat ini kata dia, masih lima kapal lagi yang masih bertahan di Wakatobi dan satu dua hari ke depan baru akan melanjutkan pelayaran ke Pasarwajo.

“Selama beberapa hari berada di Wakatobi, mulai 14 Agutus 2014, para penumpang kapal mewah tersebut mengunjungi beberapa obyek wisata di Wakatobi, antara lain obyek wisata Benteng Liya Togo dan Pantai Sombu,” katanya.

Selain itu, para wisatawan mancanegera itu juga menyelam di beberapa lokasi penyelaman di Wakatobi, antara lain di Pulau Hoga, Kaledupa dan Karang Kapota di Wangiwangi.

“Pulau Hoga dan Karang Kapota, merupakan lokasi penyelaman terbaik di Wakatobi. Di dua lokasi tersebut terdapat terumbu karang yang cukup indah dan menakjubkan,” katanya.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS