My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Sejumlah Penumpang Terlantar Akibat Belum Beroperasinya Kapal Penyeberangan

13 September
02:30 2010
Sejumlah Penumpang Terlantar Akibat Belum Beroperasinya Kapal Penyeberangan

foto: AntaraNews

Mamuju – Puluhan penumpang yang akan menuju Balikpapan, Kalimantan Timur terlantar di pelabuhan Ferry Mamuju, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. terlantarnya penumpang ini disebabkan karena kapal feri milik PT Angkutan Sungai Darat dan Penyeberangan (ASDP) belum beroperasi melayani penumpang.

Pada Minggu malam tampak sejumlah penumpang yang terlantar di pelabuhan Ferry Mamuju bermalam di atas kapal Satria Pratama, yang bersandar di pelabuhan Ferry Mamuju untuk menunggu kapal yang berangkat menuju Kota Balikpapan besok sore sekitar pukul 17,00 Wita.

Para penumpang tersebut tidak menyangka jika kapal feri yang selama ini melayani penumpang menuju kota Balikpapan belum beroperasi melayani arus balik penumpang pada H+2 lebaran dari kota Mamuju.

“Kami kira, kapal feri di pelabuhan Simboro beroperasi setelah sehari sesudah lebaran, ternyata beroperasinya setelah tiga hari sesudah lebaran, atau besok, makanya kami terlantar seperti ini,” kata Syarif salah seorang penumpang kepada AntaraNews.

Akibatnya, Syarif dan keluarganya yang baru selesai melakukan mudik lebaran di kampungnya di Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), tidak dapat secepatnya kembali ke daerah tempatnya merantau di Kota Balikpapan karena belum beroperasinya kapal feri dua hari setelah lebaran Idul Fitri Mamuju.

Menurut Syarif, selain terlantar di atas kapal feri, sejumlah penumpang yang akan ke Kota Balikpapan banyak terlantar di sejumlah wilayah Kota Mamuju.

Sementara itu, Pihak PT ASDP perwakilan Mamuju menyatakan, kapal feri di pelabuhan Ferry Mamuju belum berangkat ke Balikpapan karena masih dalam suasana lebaran.

“Kapal feri belum berangkat hari ini melayani penumpang karena masih dalam suasana lebaran, jadi dimaklumi saja,” kata Kepala PT ASDP Perwakilan Mamuju, Haryanto.(Ant)

Tags
Share

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS