My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Sejumlah Anak Jalanan Siap Berlaga di MSC III 2009

16 Juli
17:29 2009
Sejumlah Anak Jalanan Siap Berlaga di MSC III 2009

logo-magicwavejuliKuta – Seri ketiga Magic Wave Surfing Championship (MSC) akan berlangsung di akhir pekan ini. Lomba surfing atau berselancar bocah ini akan dilaksanakan di Halfway, Pantai Kuta pada Minggu (19/7) pagi.

Seperti pertandingan di seri I dan kedua, pertandingan di seri III ini akan mempertandingkan tiga kelas, yaitu under 10 pushing, under 10, serta under 14.

Namun berbeda dengan dua event sebelumnya, event di seri III ini akan memasukan agenda baru, berupa lomba mewarnai yang diperuntukan bagi para peselancar cilik usia 4 hingga 8 tahun.

Ketua Panitia MSC III, Ikha Widari, mengatakan bahwa lomba mewarnai untuk anak-anak ini dilaksanakan selain untuk mengisi waktu menunggu giliran berlomba juga sekaligus memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli.

“Lomba mewarnai, dimasukkan ke dalam agenda lomba surfing bocah seri III ini, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional.” ujar Ikha Widari kepada Indosmarin.com.

Untuk lomba mewarnai ini, Magic wafe bekerja sama dengan Bog-Bog Magazine, sebuah majalah Kartun asal Bali. serta mendapat dukungan dari beberapa industri surfing di Bali.

Uniknya dalam event MSC seri III ini, lomba surfing ini juga diikuti oleh anak-anak jalanan. Menurut Ikha Widari hingga hari ini sudah enam orang anak jalanan yang biasa beredar di sepanjang jalan Kuta dan Legian yang mendaftar menjadi peserta lomba.

“Dalam lomba ini semua anak boleh ikut termasuk anak-anak jalanan. Tujuannya tidak hanya mengikuti lomba semata tetapi juga membuat agar anak jalanan itu menjadi lebih percaya diri.” imbuh Ikha Widari.

“Selama pelaksanaan lomba dijamin tidak ada proses diskriminasi bagi mereka, kendati selama ini gambaran tentang surfing sangat melekat pada kelompok orang-orang yang mapan.” tutur Piping, Pemimpin Redaksi Magic Wave, sebuah koran komunitas surfing internasional yang terbit di Bali.(Gen)

Tags
Share

2 Komentar

  1. Puri Trans World
    Puri Trans World November 02, 11:33

    hebat, ternyata olah raga ini banyak di minati anak2,
    salam kenal ya, kita dari http://puritransworld.com/
    trims

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS