My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Seekor Paus Terjebak di Teluk Arfai Manokwari

 Breaking News
23 September
20:44 2014
Seekor Paus Terjebak di Teluk Arfai Manokwari

Manokwari – Seekor paus berukuran panjang sekitar 10 meter terjebak di Teluk Arfai Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa.

“Paus itu masuk ke teluk pada saat air pasang dan terlambat keluar. Akibatnya saat air surut ikan paus tersebut terjebak tidak bisa keluar ke lautan bebas,” kata Martha Jambuani warga setempat.

Martha mengatakan, mamalia laut tersebut berputar-putar sehari di Teluk Arfai, sampai air pasang baru bisa keluar ke lautan luas.

Ia menyampaikan, munculnya paus tersebut membuat khawatir masyarakat setempat karena mereka menganggap kehadirannya sebagai pertanda akan terjadinya bencana alam.

“Sebelumnya pada 2008 paus juga muncul di tempat yang sama dan seminggu kemudian terjadi bencana alam tsunami yang memakan korban jiwa dan kerugian material,” ujarnya.

Pantauan Antara, munculnya paus itu menjadi tontonan masyarakat Manokwari. Sejak pagi hingga sore hari masyarakat berbondong-bondong memadati Pantai Arfai untuk menonton ikan paus yang terus berputar-putar. (Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *