My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Sebuah Roket Tersangkut Jaring Nelayan di Perairan Pulau Mapur

22 Maret
17:21 2011
Sebuah Roket Tersangkut Jaring Nelayan di Perairan Pulau Mapur

Roket Air to Ground

Tanjungpinang – Sebuah roket yang diduga masih aktif ditemukan di perairan Pulau Mapur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, yang berbatasan dengan Laut China Selatan.

Komandan Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal IV Tanjungpinang, Mayor Laut (P) Hariyo Poernomo, Selasa (22/3) mengatakan, roket ini ditemukan nelayan saat sedang menjaring ikan sekitar 20 mil dari Pulau Mapur pada Senin (21/3) pukul 16.00 WIB.

“Roket tersebut jenisnya dari udara ke darat (air to ground) yang biasa digunakan helikopter tempur,” terang Hariyo Peornomo.

Menurut Hariyo Poernomo, dari jenisnya roket tersebut hampir sama dengan jenis “Fin Folding Aerial Rocket (FFAR)” produksi dalam negeri.

“Kami bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara untuk memastikan roket tersebut milik siapa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP YS Widodo melalui Kapolsek Gunung Kijang Edward Palis mengatakan, roket yang memiliki panjang 150 cm dan diameter 15 cm tersebut berwarna putih metalik dan masih memiliki nomor seri di badannya.

Nomor seri roket tersebut adalah 77646ASSY 58709-1 REV N/C MFR 58730 WO 041962 JUNE 11 2009 AT SN 041962-051.

“Yang menemukan tekong KM Mulya Jaya, Iwan saat menjaring ikan di perairan Laut China Selatan yang berbatasan dengan Pulau Mapur. Saat ini roket tersebut diamankan di Pos TNI AL Kawal,” ujar Edward.(Ant)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS