My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Satu Kapal Italia Dibebaskan Libya

23 April
22:47 2011
Satu Kapal Italia Dibebaskan Libya

Tug Boat Italia

Roma – Pihak berwenang Libya membebaskan satu kapal Italia yang ditahan di pelabuhan Tripoli selama lebih dari sebulan bersama dengan 11 awaknya, kata kementerian luar negeri Italia dan pemilik kapal itu, Sabtu (23/4).

Kementerian itu menyatakan “kepuasannya atas hasil positif” dari cobaan berat itu, sementara Mario Mattioli dari perusahanan pelayaran industri minyak Augusta Offshore mengatakan ia “sangat senang para awak dibebaskan.”

Para awak kapal itu termasuk delapan Italia, dua India dan seorang Ukraina.

Para awak akan dinaikkan ke sebuah kapal NATO Italia yang sedang mematroli di daerah itu untuk pemeriksaan medis.

Kapal penarik berukuran panjang 75 meter tiba di Tripoli bulan lalu untuk mengevakuasi para pekerja perusahaan minyak negara Libya NOC saat perang melanda Libya.

Pria-pria bersenjata menahan kapal itu pada 19 Maret, segera sebelum koalisi internasisonal termasuk Italia mulai melancarkan serangan udara terhadap pasukan yang setia pada orang kuat Muammar Gaddafi.

Usaha-usaha diplomatik intensif dilakukan untuk membebaskan kapal itu, dengan Italia sebelumnya mengatakan para awak ditahan sebagai “sandera-sandera”.

Menlu Franco Frattini berterima kasih kepada unit krisis yang menangani masalah itu “dan semua institusi yang mengikuti perkembangan situasi setiap hari.” (Ant

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS