My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Satu Jenazah KM Marina di Sulsel Teridentifikasi

 Breaking News
28 Desember
20:01 2015
Satu Jenazah KM Marina di Sulsel Teridentifikasi

Makassar – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulawesi Selatan yang melakukan proses identifikasi dan rekonsiliasi terhadap satu jenazah yang tersisa di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar berhasil diidentifikasi.

“Sudah selesai semua prosesnya. Satu jenazah tersisa yang kita beri label B018 itu sudah teridentifikasi setelah data ante mortemnya dijemput langsung di Posko DVI Polda Sultra,” ujar Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan RS Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr Raden Harjuno di Makassar, Senin.

Jenazah yang berhasil diidentifikasi itu diketahui bernama Andi Sitti Raodah (17), warga Perumnas Lolongga Nomor 127, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Identifikasi ini berdasarkan hasil dental superimpose pada gigi post mortem berkesesuaian dengan foto ante mortem.

“Baru siang tadi kita dapat data ante mortemnya dari posko DVI Polda Sultra di Kolaka. Kemudian kami cocokan, sehingga data diri cocok dengannya,” katanya.

Dengan teridentifikasinya satu jenazah yang tersisa itu, total seluruh jenazah di Sulawesi Selatan yang berhasil diidentifikasi dan direkonsiliasi sebanyak 20 korban.

Sedangkan sisanya di posko DVI Polda Sultra berhasil mengidentifikasi 46 orang korban lainnya. Total korban meninggal secara keseluruhan sebanyak 66 orang.

Raden menyebutkan, dengan mencocokkan data post mortem korban saat jenazah ditemukan yakni data-data yang melekat pada korban seperti seragam, tanda lahir dan sebagainya itu akan lebih memudahkan anggota forensik.(ANTARA)

0 Komentar

Tidak ada Komentar!

Jadilah orang pertama yang memberi komentar.

Beri Komentar

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS