My title page contents

Majalah Diving dan Kelautan Indonesia

Sanur Raih “Best Environment Care Program” Award

07 Agustus
01:44 2008
Sanur Raih “Best Environment Care Program” Award

Muliarta-Indosmarin.com

Sanur – Komponen pariwisata dan instansi yang peduli terhadap lingkungan Sanur, Bali mendapat “Award Best Environment Care Program” dan penggerak “Going Green”. Adapun penghargaan ini diserahkan Walikota Denpasar, Anak Agung Puspayoga pada saat pembukaan Sanur Village festival (SVF) ke-3, Rabu malam (6/8).

Penghargaan atas penyelamatan lingkungan untuk katagori hotel diraih Hotel Mercure, Tamu Kami, Bali Hyatt dan Sea Walker. Sedangkan untuk award penggerak “Going Green” diberikan kepada Kepala Desa Sanur Kauh Made Dana, Kepala Desa Sanur Kaja Ida Bagus Paramartha dan Kepala Kelurahan Sanur Ida Bagus Alit Surya Antara.

Ketua Panitia Pelaksana Sanur Village festival (SVF) ke-3, Ida Bagus Sidharta Putra di Sanur, Bali, Kamis mengatakan, dua katagori penghargaan tersebut diberikan kepada hotel dan instansi yang dinilai memberi kontribusi terhadap lingkungan. “Kami memberikan kepada komponen pariwisata dan instansi di Sanur, sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kami terhadap upaya penyelamatan lingkungan terkait dampak pemanasan global,” kata Ida Bagus Sidharta Putra.

Sementara Walikota Denpasar AA. Puspayoga mengatakan bahwa “Kegiatan ini perlu didorong terus untuk memulihkan citra pariwisata Sanur dan Bali pada umumnya. Menurutnya, Sanur sejak jaman dahulu merupakan ikon dan cikal bakal kepariwisataan Bali. Untuk itu ajang SVF ini merupakan momentum yang baik untuk mengembalikan kejayaan kepariwisataan Sanur sebagai salah satu tujuan utama pariwisata di Bali,” ujar Puspayoga.

Menurut, Puspayoga dengan kembali berdenyutnya kawasan wisata Sanur, tentu akan sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat Denpasar. Dengan tema ”Going green“ dinilai akan menjadi titik tolak kesadaran masyarakat dan industri pariwisata Bali(*)

Tags
Share

1 Komentar

  1. Aswie
    Aswie Agustus 10, 15:16

    Seawalker masuk kategori hotel ya? Mulai kapan?

Beri Komentar

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Subscribe via RSS